Gelar "Plug-In Hybrid" Terlaris di Dunia Jatuh ke Toyota Prius Prime


Toyota Prius Prime Sandang Gelar “Plug-In Hybrid” Terlaris – Gelar mobil berteknologi plug-in hybrid terlaris pada semester pertama di tahun 2017 ini akhirnya menjadi milik Prius Prime. Mobil yang menjadi senjata Toyota di segmen kendaraan irit bahan bakar tersebut mampu mengalahkan dominasi Nissan Leaf dan Tesla Mannequin S di segmen ini dengan perbedaan skor yang cukup tipis.

Toyota Prius Prime Sandang Gelar Plug In Hybrid Terlaris

Information yang berhasil diolah insideEvs.com dilansir dari KompasOtomotif, Selasa (08/08/2017) menunjukkan jika pada periode Januari hingga Juni 2017, Prius sudah sukses terjual sebanyak 26.697 unit di seluruh dunia. Nissan Leaf menyusul di belakangnya dengan capaian sebesar 26.591 unit. Sementara itu, posisi setelahnya diisi oleh Tesal Mannequin S dengan hasil penjualan sebesar 25.430 unit.

Penjualan Prius yang cukup kuat di Jepang dan kenaikan permintaan yang terjadi di Amerika Serikat meskipun belum digabung dengan beberapa kawasan di Eropa rupanya sudah memberikan kekuatan yang cukup bagi Prius Prime untuk menggulingkan Nissan Leaf yang selama ini memimpin segmen.

Yang menarik dari hasil penjualan pertama 2017 ini adalah posisi-kelima dan keenam rupanya menjadi milik duo merek asal China, yaitu Zhidou D2 dan BAIC EC180. Pada periode ini masing-masing merek China tersebut mampu mencatatkan penjualan sebesar 18.693 unit dan 17.324 unit.

Kendati demikian, Nissan ternyata sudah menyiapkan senjata baru untuk kembali mempertahankan posisinya selama ini karena Leaf mannequin 2018 sudah siap dirilis pada tahun depan. Sedangkan Chevrolet Bolt mannequin terbaru saat ini masih melanjutkan pertumbuhan untuk bisa menjangkau lebih banyak daerah di kawasan Amerika Serikat.

Secara keseluruhan berdasarkan merek, Tesla masih menjadi penguasa untuk penjualan kendaraan listrik dan plug-in hybrid pada paruh pertama 2017. Jumlah complete kiriman unitnya bahkan sudah menyentuh angka 47.000-an unit.

Tesla kemudian disusul oleh BMW dengan hasil penjualan 41.715 unit. Sedangkan posisi ketiga dan keempat menjadi milik pabrikan China BYD dan BAIC dengan capaian sebesar 34.802 unit dan 30.151 unit. Nissan sementara ini masih berada di peringkat kelima dengan 29.055 unit dan Toyota ada di bawahnya dengan hasil penjualan sebanyak 26.920 unit.

قالب وردپرس

Leave a reply "Gelar "Plug-In Hybrid" Terlaris di Dunia Jatuh ke Toyota Prius Prime"