Lorenzo Kembali Keluhkan Bahaya Flag to Flag

No comment 26 views


Lorenzo Kembali Keluhkan Bahaya Flag to FlagBrno, runganSport — Rider Ducati Workforce, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa balapan dengan format flag-to-flag atau mengganti motor saat balapan berlangsung sangat berbahaya.

Menurutnya, MotoGP tidak memiliki kebiasan yang baik terkait pit cease layaknya balapan di kejuaraan Method 1.

Lorenzo mengatakan demikian, karena di balapan pekan kemarin berlangsung dengan format pergantian motor, membuat banyaknya kekacauan yang terjadi di space Pit, misalnya seperti insiden rider Aprilia Gresini Racing, Aleix Espargaro dengan jagoan Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Melihat insiden tersebut, Lorenzo meyakini bahwa para kru tim yang ada di Pit Lane sangat tidak siap dengan kondisi genting tersebut.

“Jelas MotoGP bukan F1, karena memang mengganti ban bukan kebiasaan kami,” protes Lorenzo sebagaimana dimuat MororSport.

“F1 jauh lebih siap dan lebih baik dalam hal ini, jadi format balapan flag to flag adalah kondisi kacau yang aneh. Dan di MotoGP, semua orang yang berada di pit dalam kebingungan,” sambungnya.

Lihat saya apa yang terjadi apda Iannone, mereka semua kebingungan, makanya saya tetap tidak suka dengan format ini,” keluhnya lagi.

Namun Lorenzo sadar bahwa aturan ini tidak dapat diubah semudah membalikkan telapak tangan, karena balapan harus tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, apapun kondisi di lintasan, semua pembalap harus bisa menyesuaikan diri.

Dorna Sport jelas lebih mementingkan sisi pertunjukan dari MotoGP, hal ini otomatis sedikit mengabaikan keselamatan pembalap,” pungkasnya.

Jika bukan balapan dengan format flag to flag dalam kondisi cuaca yang cepat berubaha, lalu bagaimana solusi agar MotoGP bisa tetap jalan saat ada perubahan cuaca? (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading…

قالب وردپرس

Leave a reply "Lorenzo Kembali Keluhkan Bahaya Flag to Flag"