Marquez Anggap Vinales Lawan Tak Penting

No comment 22 views


Marquez Anggap Vinales Lawan Tak PentingSpielberg, runganSport — Keluar sebagai pemenang dengan strategi brilian di GP Ceko pekan kemarin, membuat Rider Repsol Honda, Marc Marquez sangat percaya diri menyambut GP Austria akhir pekan ini.

Terlebih karena Marquez tak merasa terlalu kesulitan seperti musim lalu, ia mengakui bahwa musim ini jauh lebih mudah ketimbang tahun 2016 kemarin.

Tahun lalu, Marquez finis di urutan kelima di GP Austrua, karena lemahnya kekuatan akselerasi RC213V. Namun kini Marquez tak lagi merasakan masalah tersebut.

Bertekat kembali naik podium agar bisa segera semakin menjauh dari kejaran pesaing-pesaingnya di klasemen sementara.

“Kami datang langsung dari Brno, sebelumnya di tes hari Senin perasaan saya sangat baik. Tahun lalu di Spielberg sayangnya adalah salah satu hasil yang tidak terlalu
baik, karena banyaknya masalah.

Tapi kami melewatkan tes dan tahun ini kerugian kami tidak begitu besar. Cuaca adalah tanda tanya, jadi kita harus melewatinya selangkah demi selangkah,” tutur Marquez
seperti dimuat Speedweek.

Crimson Bull Ring adalah trek balap spesial, titik pengereman yang sangat keras, tapi juga akselerasi yang keras. Itu semua tergantung pada apakah kita menemukan keseimbangan yang tepat tahun ini atau tidak.

Tahun lalu saya kuat, di balapan ban belakangnya kuat. Tapi saya percaya bahwa kita sekarang lebih kompetitif dibanding tahun lalu. Kita akan lihat apa yang akan terjadi nantinya,” sambung Marquez.

Usai menang di Brno, Marquez tidak punya kesempatan untuk merayakan podium utamanya itu, karena GP Austria langsung tanpa jeda satu minggu.

“Tidak ada perayaan, karena jam 11 (malam) saya sudah di tempat tidur, karena tes hari Senin itu penting,” cerita Marquez.

“Dalam tes, kami menemukan beberapa hal kecil, saya merasa sangat nyaman dengan motor dan cengkeramannya sempurna, kita akan lihat apakah ini akan bekerja dengan baik di Austria,” harapnya.

Seluruh penggemar MotoGP masih menunggu pertarungan sengit perdana antara Marquez dan rekan senegaranya, Maverick Vinales.

“Saya tidak tahu mengapa hal itu belum terjadi. Di Brno, kami bersama-sama naik podium untuk pertama kalinya tahun ini.

Jika tidak, seseorang tidak bisa menemukannya. Hal ini disebabkan oleh motor dan gaya balap yang berbeda. Semua orang melakukan yang terbaik.

Cepat atau lambat kita akan bertemu (bertarung). Tahun lalu, ada duel antara empat pembalap di puncak, dua Ducati dan dua Yamaha.

Kita lihat saja, yang paling penting bagi saya adalah untuk selalu maju dan berjuang untuk meraih kemenangan. Tidak penting siapa lawan yang akan saya hadapi di lintasan nantinya,” pungkas Marquez. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading…

قالب وردپرس

Leave a reply "Marquez Anggap Vinales Lawan Tak Penting"