Meski Sudah Merilis Versi Produksi, Toyota Masih Belum Jual C-HR


CH-R Belum Dijual, Toyota Masih Lihat Pasar Indonesia – Untuk yang ke dua kalinya, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) pun telah resmi memperlihatkan C-HR di pameran Gaikindo Indonesia Worldwide Auto Present (GIIAS) 2017. Pertama kali diperlihatkan pada tahun 2015 lalu dalam bentuk konsep, kini pada tahun 2017 ini hadir dengan versi produksi berteknologi hybrid. Kemunculan mobil mewah nan gagah buatan pabrik asal Negeri Bunga Sakura tersebut seolah seakan memberikan sinyal kuat bahwa C-HR segera mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat.

CH R Belum Dijual, Toyota Masih Lihat Pasar Indonesia

Saya mau pastikan C-HR akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan peraturan pemerintah yang ada,” ujar Govt Basic Supervisor Automobile Gross sales Planning TAM yang diketuai oleh Fransiscus Soerjopranoto, di Tangerang, Banten pada Selasa (15/eight/2017).

Pada saat ditanya lebih lanjut soal pilihan mesin yang akan ditawarkan, pria yang akrab disapa Soerjo itu pun juga masih belum bisa memberikan informasi secara spesifik. Wajar, mengingat saat ini pihaknya tengah melakukan studi yang lebih jauh terkait dengan pasar SUV di Indonesia.

“Kita masih studi apa 1.200 cc turbo atau 1.800 cc hybrid. Tapi yang pasti kita tengah menerima masukan, tinggal pilihannya dua ini kita mau masukkan atau enggak. Kami masih studi di konsumen,” tambahnya.

Selain itu, menurut Soerjo, untuk menetapkan varian mobil mana yang akan dipasarkan di Indonesia bukanlah hal yang mudah. Bukan tanpa alasan karena harus melihat beberapa aspek, tidak melulu soal quantity penjualan.

“Kalau kita melihatnya secara quantity susah dijawab. Kalau ditanya modelnya bagus, ya bagus. Jadi untuk menjual C-HR ini kita tidak akan memperhatikan quantity. Jadi kita mau memperhatikan arahan dari pemerintah mau kemana,” pungkas Soerjo.

Di sisi lain, jika kita melihat spesifikasinya secara element, tampaknya pesaing Honda HR-V ini bakal mampu menarik para konsumen. Pasalnya, dari segi spesifikasinya, Toyota C-HR dibangun menggunakan platform Toyota New Structure World (TNGA). Panjangnya mencapai four.350 milimeter, lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm, dan panjang wheelbase 2.640 mm. Sebagai perbandingan C-HR 56 mm lebih panjang dan 23 mm lebih lebar daripada Honda HR-V, tapi 55 mm lebih rendah. Sedangkan wheelbase Toyota 30 mm lebih panjang.

قالب وردپرس

Leave a reply "Meski Sudah Merilis Versi Produksi, Toyota Masih Belum Jual C-HR"