Vinales Keluhkan Motornya Tak Bisa Belok

No comment 36 views


Vinales Keluhkan Motornya Tak Bisa BelokBrno, runganSport — Rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku bingung dengan kemampuan motor Yamaha-nya, yang tidak bisa meliuk sempurna untuk melibas sirkuit Brno di hari pembuka GP Ceko.

Pembalap asal Spanyol itu bahkan finis di luar 10 besar dalam sesi Latihan Bebas kedua, tertinggal zero,957 detik dari rider Ductai Crew, Andrea Dovizioso yang ada di posisi tercepat pertama.

Rekan setimnya, Valentino Rossi bernasib lebih buruk lagi, rider Italia itu hanya mampu menyelesaikan FP2 di posisi ke-14.

Meskipun ia senang dengan penampilannya saat sesi pagi yang basah, di mana pembalap Yamaha berada di urutan kelima dan keenam, Vinales mengakui bahwa ia bingung dengan
penampilannya yang tidak bersemangat di sore hari, terhambat oleh keengganan M1-nya untuk diajak menikung.

“Pagi ini saya merasa baik, lebih baik dibanding di Sachsenring, terutama di lintasan basah,” kata Vinales kepada MotorSport.

“Sore hari kita malah berjuang lebih sulit lagi, saya tidak tahu kenapa, saya tidak bisa membelokkan motor dengan sempurna, sangat sulit untuk membuat laptime.

Mungkin kondisi hari pertama kemarin atau daya cengkram aspalnya tidak begitu bagus, masalah ini menjadi lebih besar, saya tidak bisa menyalakan motor dan sulit untuk berhenti,” keluh rider Spanyol itu.

“Kita harus mencoba mencari tahu masalah apa yang menimpa motornya, karena sangat sulit mengendarai motor seperti ini dan bahkan kadang-kadang melaju sangat cepat dengan sendirinya,” sambung Vinales.

Vinales juga menegaskan bahwa ia masih menggunakan dua jenis sasis yang berbeda, menyusul diperkenalkannya sasi terbaru Yamaha di dua balapan terakhir kemarin, di Assen dan di Sachsenring. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading…

قالب وردپرس

Leave a reply "Vinales Keluhkan Motornya Tak Bisa Belok"